pexels-photo-196779 ppl

Masalah kemacetan & transportasi masih menjadi masalah yang menghantui kota Jakarta. Jangankan untuk menjangkau tempat yang jauh, tempat yang dekat saja akan memerlukan waktu lama pada saat jam sibuk.

Tidak terkecuali juga kemacetan dialami oleh para penumpang dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, baik yang menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Bisa dibayangkan bila kita sedang terburu-buru mengejar penerbangan?

Peningkatan jumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta pun terjadi saat mudik lebaran, yang biasanya mulai terjadi pada 2 minggu sebelum dan sesudah Lebaran. Dengan semakin kompetitif dan ekonomis nya harga tiket pesawat dari para maskapai LCC (Low Cost Carrier), maka banyak orang lebih memilih naik pesawat untuk mudik, dimana mereka bisa hemat lebih banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk dinikmati bersama keluarga di momen yang sangat penting seperti Hari Raya Lebaran.

Jakarta Airport Terminal 2 Baggage Claim

Jakarta Airport Terminal 2 Baggage Claim

Menurut pihak AP2, peningkatan lalu-lintas penumpang di Bandara Soekarno-Hatta memang selalu terjadi di masa-masa sekitar Lebaran.

Ditengah-tengah semakin padatnya penumpang dan pengunjung di Bandara yang sudah mulai dari sekarang ini, para pemasang iklan dapat memanfaatkan momen ini untuk mengkomersilkan merek dan produk mereka, baik di sepanjang jalan menuju dan dari bandara maupun di dalam bandara nya juga.

Ada juga kabar gembira di tahun ini, yaitu rencana dari APII, bahwa di sekitar Juli 2017 akan memulai pengoperasian dua sarana pendukung Bandara Soekarno Hatta, yaitu Kereta bandara dan kereta tanpa awak, automated people mover system (APMS) yang diharapkan dapat membantu mobilitas calon penumpang dengan lebih cepat dan dapat mengurangi jumlah kendaraan yang masuk ke bandara, terutama pada jam-jam sibuk.